About

Selamat datang. Domain ini dibeli seorang perempuan muda yang sedang belajar menulis sampai pada Maret 2007. Saat itu dia tengah bekerja di Detik Jogja sambil berusaha menaklukkan skripsi mengenai pola asuh yang mempengaruhi altruisme pada anak-anak. Skripsi itu meluluskannya dari Universitas Islam Indonesia pada November 2007. Sejak Maret 2008 Cya berkelana ke kota paling rumit se-Indonesia. Jakarta. Dia bekerja pada sebuah media yang cerdas dan cergas, Tempo. Tugasnya menulis tentang olahraga, lalu hukum dan setelah itu ekonomi. Bekerja di sana sangat menyenangkan, tapi dunia penuh pilihan dan tantangan baru. Maka cya pindah ke sebuah media online berwarna ungu. Yahoo. Sampai akhirnya dia dipecat karena media itu menutup kantornya di Indonesia. Dia pun memutuskan untuk menjadi pekerja paruh waktu.

Cya sangat suka pantai meski segan berada di tengah laut dimana yang terlihat hanya horizon. Tergila-gila es krim. Suka berjalan, dengan kaki maupun moda transport lainnya. Kekanak-kanakan. Sulit dibuat panik tapi mudah teralih perhatiannya. Berpikiran positif. Punya masalah besar dengan prioritas. Sedang berlatih menulis–pelajaran yang tak pernah selesai. Suka belajar dan mencari pengalaman baru. Menonton film bermutu dan membaca buku pada waktu luang. Mencintai hidup.

KONTAK
Hubungi saya di cya@cyapila.com

DISCLAIMER
Semua yang tertulis disini adalah pendapat pribadi saya semata. Diperbolehkan mengutip sebagian atau seluruh bagian tulisan atau foto dengan seizin saya tentunya. Tidak diperuntukkan untuk anak dibawah umur tanpa bimbingan orang tua. Tak diperkenankan membaca sambil mengendarai kendaraan bermotor atau yang dapat dipersamakan dengannya. Dilarang membuat permufakatan jahat dengan memanfaatkan isi blog ini. Tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian dan kehilangan secara langsung maupun tak langsung, secara materi maupun non material yang mungkin timbul. Dianjurkan untuk lebih sering kembali membaca blog ini dan meninggalkan komentar.

DAFTAR PUSTAKA
Exupery, Antoine de Saint. 2003. Pangeran Kecil. Jakarta. Gramedia
The Little Prince by Antoine de Saint-Exupery 1943

Cya, 2007

12 thoughts on “About

  1. Tulisan mu Bagus Cya,Saya bilang bagus karena Saya juga baru menulis di blog Saya.
    Tapi kepedulian kamu jangan pernah padam.Negeri ini butuh generasi yang peduli.
    Terus berjuang dan terus peduli ya Cya

  2. Jejak langkah yang ditinggalkan hari ini adalah sejarah untuk hari esok
    Semuanya memiliki cerita tersendiri.

    Dimana kita akan berada esok hari ditentukan oleh jejak langkah yang kita tinggalkan hari ini
    Tetap semangat dan optimis..

    Memang, Tuhan tidak menjanjikan Bahwa langit itu selalu biru
    Bunga itu selalu mekar, Dan Matahari selalu bersinar.

    Tapi.. Yakinlah tuhan selalu memberi
    pelangi disetiap ada hujan
    Senyum di setiap Airmata
    Berkah di setiap Cobaan
    Dan Jawaban di setiap Doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>