Tentang Cinta

Percakapan via YM siang ini.

oyd: ceritakan aku soal cinta
cya: dongeng apalagi yang perlu diceritakan soal cinta
oyd: apapun
cya: eh aku baru sadar aku mulai mencintai Jakarta
oyd: tanah air itu bukan Jakarta, tapi Indonesia
oyd: cinta tanah air, itu cinta Indonesia, bukan Jakarta
cya: loh nggak, ini Jakarta sebagai kota
oyd: kok iso?
cya: entah
cya: kayak puisinya Neruda
oyd: apa yang membuatmu cinta Jakarta?
cya: I love you without knowing how, or when, or from where.
I love you straightforwardly, without complexities or pride;
So I love you because I know no other way
oyd: lha? cinta tapi kok ndak tau
oyd: udah diperkosa kok masih cinta
cya: eh siapa yg diperkosa
oyd: diperkosa Jakarta, dari segi waktu, banjir, tata kota dll
cya: itu kan karena kebijakan2 wagu, kelakuan orang2 yg egois, kelas menengah yang diem aja
oyd: aku masih benci jakarta
cya: Jakarta itu benda mati, nasibnya tergantung pada orang2 di dalamnya
oyd: knapa jatuh cinta sama benda mati?
cya: ya kenapa nggak
cya: seperti aku jatuh hati pada.. bunga sedap malam misalnya
oyd: jadi menurutmu cinta itu adalah soal memberi?
oyd: giving, giving and giving
cya: give and take
oyd: lha Jakarta kan benda mati, gak kenal kata cinta
cya: we take so much from Jakarta, we have to give something in return
cya: loh kita ambil air tanahnya, mengotori udaranya, membuang sampah di badannya
cya: apa yg bisa kita kasih ke dia?
oyd: itu kan lainnya, bukan aku
cya: motormu ngasepin jakarta
oyd: aku nyepeda
cya: ke kantor?
oyd: iya
cya: woow
cya: keren
oyd: nyepeda motor
cya: cih
cya: blog material! blogkan ah

PS: Judulnya Tentang Cinta dari judul lagu Melacholic Bitch: tentang cinta yang menjadi rasa takutmu tentang cinta yang mengejan dalam mimpimu tentang cinta yang sengit dan selalu menikammu tentang cinta yang setajam kebencianku padamu tentang cinta yang tlah memaksamu membunuh tentang cinta yang mengejar dan terus mengikatmu tentang cinta yang membusuk di lagu-lagu tentang cinta yang “betapa ku merindukanmu”
tentang cinta yang dengki dan kelam membisu tentang cinta yang tak juga habis-habis, tak kan juga habis-habis. [Link Youtube di sini]

One thought on “Tentang Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>