5 Tempat menyenangkan di Jakarta

1. Kepulauan Seribu
Tempat tepatnya: cagak bendera di depan Villa D’Lima, Pulau Pramuka. Cuma semenan di pinggir jalan kecil tapi lurus ke depan langsung senja. Sambil melihat anak-anak main air, kapal berlabuh, burung-burung terbang pulang. Lalu angin meniup rambutmu.

2. Mol dekat tempat kerja.
Sekarang, Plasa Senayan dengan semua makanan lezat yang ada di gambar sebelah.

Waktu liputan KPK, Pasar Festival. Waktu liputan bursa dan ngantor di PP, ya Pasific Place. Kantor di Velbak, Blok M Plasa (sebelum ada Gandaria City). Saya nggak terlalu suka mol, tapi rasanya tenang kalau ada mol di dekat tempat kerja yang menyediakan semua yang saya (pikir) butuhkan.

3. Taman Prasasti
Taman kecil cantik berisi kuburan dengan kisah kehidupan orang-orang itu tertulis di nisannya.

4. Terminal keberangkatan di Soekarno-Hatta
4. Stasiun Gambir (diganti, karena kata Mawan, bandara itu sudah bukan Jakarta)
Maaf ya, tapi semenyenangkan apapun Jakarta, selalu lebih menyenangkan terbang naik kereta ke tempat lain. Lalu tiba di Stasiun Tugu pagi hari.

5. Trotoar lebar sekitar SCBD, Sudirman, Thamrin.
Trotoar yang bagus sangat langka di Jakarta, jadi trotoar lebar adalah kemewahan. Saking menyenangkannya pernah sok tahu jalan kaki dari BI ke BNI, yang ternyata jauh juga ya kalau siang-siang panas dan pake nyasar ke Stasiun Sudirman.

#seminggusatu

4 thoughts on “5 Tempat menyenangkan di Jakarta

    1. di jalan tanah abang, sekitar belakang MK. Jalan kaki dari museum gajah deket kok. Malem tutup, tapi aku rasa kamu nggak akan berani deh kesana malam-malam.

  1. siang aja bisa merinding gw.. salah satu tokoh di sana yang gw tau itu, ada arsitek nya Katedral yang depan Istiqlal .. ada juga pejuang yang dihukum mati, terus kepalanya ditancepin ke tombak. Dari lapangan banteng, terus dipindah ke prasasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>